Menghilangkan , Menghapus virus membandel sampai ke akar akarnya

Nah. buat kamu-kamu mungkin skarang bingung mau menghlangkan virus di komputer biar udah pake antivirus apa aja virusnya masih saja menempel pada sistem. ini di sebakan karena virus menyisakan bekas atau jejak pada registry komputer kamu, sehingga saat anda memasukkan data dari media lain (flash drive, CD,DVD) yang sudah infected oleh virus, virus akan kembali masuk ke registry anda, nah bagaimana menghilangkannnya berikut caranya:

Bersihkan Flash Drive

Menghilangkan , Menghapus virus membandel sampai ke akar akarnya

Ini merupakan langkah pertama dan mungkin tidak ada hubungannya dengan registry. Tapi taukah anda bahwa flash drive juga menjadi penyebab penyebaran virus yang merusak registry? Inilah dasarnya virus bisa saja menyamarkan diri melalui safe mode, virus tersebut biasanya berjenis “WORM”  virus ini sangat berbahya bagi registry. ingatlah bahwa registry adalah pusat utama kendali pada sistem sedikit saja berubah maka komputer anda menjadi lamban kerjanya, bahkan bisa lebih parah komputer tidak bisa digunakan karena registry error/rusak.

Berikan Perlindungan pada sistem

Untuk itu lah diciptakan anti virus untuk komputer, tujuannya adalah memberikan perlindungan pada komputer anda. dan jangan lupa juga anda harus sering mengupdate data base anti virus komputer anda agar antivirus tidak percuma di install di komputer anda.

Bersihkan Registry Komputer

Tujuan “pembersihan” ini adalah untuk mencapai hasil maksimal kerja komputer anda bisa mencoba dengan aplikasi seperti tune up utility dengan update terbaru atau registry mechanic jangan lupa update terbarunya. Dan hapus sampah-sampah hasil Uninstall di registry dengan cara membuka registry (Win key+R) ketik regedit tekan tombol ENTER pada keyboard maka registry akan terbuka. pilih folder HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/microsoft/Windows/CurrentVersion/uninstall. nah disana anda akan menemukan folder semua software yang sudah anda install. dan jangan lupa juga menghapus folder-folder software yang pernah anda install dengan cara sama dengan membuka registry dan pilihlah folder HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE disana ada folder-folder sampah software yang pernah anda install misanya anda pernah menginstall nero atau adobe Photoshop. Jika anda sudah menguninstallnya meka anda bisa menghapusnya jika belum di uninstall maka anda tidak bisa menggunakan software tersebut, karena folder registrynya telah terhapus.

Nah semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya saya do’akan semoga komputernya lekas sembuh..

Link Terkait:

Menghapus, Meghilangkan Virus dan Kenali Jenis Jenisnya
Menghilangkan Virus bandel apapun tanpa anti virus
Cara menghapus menghilangkan Virus Handphone ( HP ) Android
Menu Lengkap Semua Cara Computer, Android, Info, Cara Pintar


0 Response to "Menghilangkan , Menghapus virus membandel sampai ke akar akarnya"

Posting Komentar